Lo Udah Kenalan Ame si Eyang Gugel????

Siapa yang tidak mengenal Google. Google Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, dengan peran utamanya sebagai alat dalam pencarian Internet dan wadah untuk iklan online. Filosofi Google meliputi slogan seperti “Don’t be evil”, dan “Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”, menggambarkan budaya perusahaan yang santai.

Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google ketika mereka masih berstatus mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 7 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 milyar, menjadikannya bernilai $23 milyar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video. Hingga saat ini pertumbuhan Google semakin pesat dan perkembangan pelayanannya semakin menarik untuk selalu ditelusuri.


Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Pada Agustus 2007, Google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan dengan saham pasaran sebanyak 53,6%, kemudian Yahoo! (19,9%) dan Live Search (12,9%).[44] Google memiliki milyaran halaman web, sehingga pengguna dapat mencari informasi yang mereka inginkan, melalui penggunaan kata kunci dan operator. Google juga telah menggunakan teknologi Pencarian Web pada layanan pencarian lainnya, termasuk, Pencarian Gambar, Google News, situs perbandingan harga Google Product Search, arsip Usenet interaktif Google Groups, Google Maps dan lainnya.


Ia memiliki raja yang bernama 'kata kunci'. Apakah anda pernah membayangkan sebelumnya, hanya dengan bermodal 'kata kunci' maka setiap jengkal informasi yang dicari tentang apapun maka akan  tersedia di hadapan kita. Jadi kita tidak lagi butuh ensiklopedia dan buku kuning yang belum tentu lengkap isinya. Sedangkan permaisurinya adalah 'SEO' yang akan selalu mendukung setiap usaha dan kegiatan demi kelancaran jalannya Negara Google. Bila anda menguasai Si Raja 'Kata Kunci' dan Si Permaisuri 'SEO', maka anda akan menguasai separuh dari Negara Google. Dan partner terpenting lainnya adalah Aplikasi, yang merupakan terjemahan dari kumpulan antar gadget dan script/kode-kode. Sedangkan sisanya adalah, bagaimana caranya mengembangkan dan menginovasi produk yang telah ada sehingga manfaatnya semakin dirasakan oleh user. Hal inilah yang telah dilakukan oleh Google sepanjang Tahun 2011 dengan menghadikan fitur-fitur terbarunya, sebagai berikut:


1. Fitur Baru Aplikasi Google Translate

Google Translate karena cukup penting, maka situs tersebut hampir selalu digunakan untuk menerjemahkan. Namun, karena adanya teknologi baru, yaitu Android, maka Google telah memasang aplikasi Google Translate untuk Android. Aplikasi ini mampu menerjemahkan kalimat dengan menggunakan tulisan tangan kita. Sehingga kita tidak perlu lagi untuk mengetik kalimat tersebut. Yang menariknya, fitur baru Google Translate untuk Android ini dapat mengenali tulisan tangan kita dalam tujuh bahasa yang berbeda. Sehingga dengan menggunakan fitur dari aplikasi tersebut, mak kita dapat lebh mudah menerjemahkan bahasa, terutama untuk bahasa yang penulisannya agak susah. Ketujuh bahasa berbeda yang dapat dikenali oleh Google Translate melalui fitur tulisan tangan ini antara lain adalah bahasa Inggris, Cina, Jepang, Itali, Perancis, Jerman dan Spanyol. 


2. Fitur Baru Google untuk Penggemar 
Google kembali meluncurkan inovasi terbaru untuk mesin pencarinya yang mungkin akan disambut hangat oleh para penggemar matematika. Dengan fitur baru dalam kalculator ini, sekarang pengguna dapat membuat grafik matematika hanya dengan memasukkan fungsi matematika dalam kolom pencarian. Pengguna juga dapat menggambar beberapa fungsi sekaligus dengan cara memisahkannya dengan koma. Fitur ini mampu menyelesaikan grafik untuk trigonometri, eksponensial, hingga logaritma. Fitur ini disebutkan dapat beroperasi di berbagai browser yang ada saat ini. 
Terakhir, dalam tulisan berjudul 'Berikan Cinta untuk Penggemar Matematika', Engineer Google, Adi Avidor menunjukkan satu grafik menarik berbentuk hati, hanya dengan memasukkan fungsi "(sqrt(cos(x))*cos(200*x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(9-x^2), -sqrt(9-x^2)" dalam kolom pencarian.


3. Voice Search Fitur
Dengan menggunakan browser Chrome, pengguna mesin pencarian Google bisa mengklik ikon microphone di sudut kanan kotak pencarian dan 'berbicara' ke komputer, apa yang ingin mereka cari, sehingga mereka tak perlu mengetik kata atau kalimat.

4. Search by Image Fitur
 Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto ke Google Image Search dan 'bertanya' kepada Google, gambar apakah itu. Jika Voice Search harus menggunakan browser Chrome, Search by Image dijanjikan Google akan bisa digunakan juga di Firefox. Fitur ini akan hadir untuk pengguna Google di seluruh dunia dalam 40 bahasa.


5. Google Instant Fitur
Agar pencarian di internet lebih cepat, Google punya Google Instant yang bisa menebak apa yang akan Anda cari sebelum selesai mengetikkan keywordnya. Nah, kini hadir lagi fitur baru bernama Google Instant Pages. Fitur ini akan mengambilkan hasil pencarian teratas untuk Anda.
Karena baru diluncurkan, belum semua pengguna bisa memanfaatkan ketiga fitur baru diatas (3,4,5). Google secara bertahap akan memungkinkan ketersediaan fitur-fitur ini bagi pengguna di seluruh dunia.

6. Fitur Baru Google+ Creative Kit Untuk Edit Foto Online 
Creative Kit adalah secara garis besar mirip dari situs penampung foto dan pernak-perniknya serta layanan dimana kita bisa edit foto online langsung di Google+. Sebut saja situs Flicker untuk tampilan foto, Photoshop untuk edit foto, dan Instagram dengan Snap photonya. Nah fitur Baru Google+ Creative Kit ini adalah gabungan dari ketiga situs di atas. Creative Kit ini dimaksudkan untuk mempercantik photo penggunanya. Boleh dibilang gabungan ketiga situs di atas akan membantu kita yang masih awam di dunia edit foto.

Sebenernya masihhhhh banyaaaaaak... nah kalo teman2 punya info tentang gugel yang baru bisa komeeen :)

No comments:

Post a Comment