BISNIS ITU NIKMAT

Dahulu, kewirausahaan adalah bawaan sejak lahir yang kemudian diasah melalui pengalaman. tetapi kini perusahaan telah menjadi disiplin ilmu yang mempelajari tentang kemauan dan kemampuan seseorang dalam menghadapi tantangan hidup untuk memperoleh peluang dengan berbagai resiko yang dihadapinya.

Pengertian Berwirausaha
Wirausahawan adalah orang yang mempunyai kemampuan melihat dan menilai peluang, me-manage sumber daya yang tepat guna memastikan sukses secara berkelanjutan.


Modal Awal Memulai Usaha
- Cita-Cita
Cita-cita kemarin adalahh hari ini, cita-cita hari ini adalah kenyataan esok hari
- Sabar
Pengusaha berhasil rata-rata gagal lima kali
- Berani Malu dan tidak Gengsian

Manfaat dari Wirausaha
- menambah dayatampung sehingga mengurangi pengangguran
- berusaha memberi bantuan kepada orang lain sesuai kemampuannya
- berusaha mendidik karyawannya menjadi orang yang mandiri, disiplin, jujur, tekun dalam menghadapi pekerjaan
- memberi contoh kepada orang lain bagaimana kita harus bekerja keras
- hidup secara efisien, tidak berfoya-foya dan tidak boros


Ciri-Ciri Wirausaha
1. Percaya diri (Self Confident)
kepercayaan diri merupakan suatu paduan sikap dan keyakinan seseorang dalam menghadapi tugas atau pekerjaan.
2. Keberanian Mengambil Resiko
wirausahawan adalah orang yang lebih menyukai usaha-usaha yang lebih menantang untuk mencapai kesuksesan
3. Kepemimpinan
seorang wirausaha yang berhasil selalu mempunyai sifat kepemimpinan, kepeloporan, dan keteladanan
4. Berorientasi ke masa depan
Ia memiliki pandangan yang jauh ke masa depan maka selalu berkarya, dan pandangan ke depan tidak membuat wirausahawan merasa cepat puas.
5. Kreatif Inovatif
Kreatifitas adalah berfikir sesuatu yang baru (Thingking new Things), dan inovatif adalah melakukan sesuatu yang baru (doing new things).


MENUMBUHKAN MENTAL WIRAUSAHA
- Melalui komitmen pribadi jiwa wirausaha ditandai dengan komitmen pribaddi untuk dapat mandiri, mencapai sesuatu yang diinginkan, menghindari ketergantungan pada orang lain.
- Melalui lingkungan dan pergaulan yang kondusif dorongan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha dapat berhasil dari lingkungan teman, famili, sahabat, karena mereka dapat berdiskusi tentang ide, masalah yang dihadapi dan cara mengatasinya.
- Melalui pendidikan dan pelatihan, keberanian untuk membentuk jiwa wirausaha didorong oleh guru atau dosen di sekolah atau lembaga pelatihan
- Karena keadaan terpaksa, banyak orang yang sukses karena dipaksa oleh keadaan. pada awalnya biasanya karena untuk memenuhi kebutuhan, tetapi karena berusaha keras dan tidak putus asa maka menjadi wirausahawan yang sukses


SIFAT NEGATIF WIRAUSAHA
Banyak masyarakat menganggap bahwa seorang wirausaha itu memiliki sifat negatif antara lain: agresif, bersaing, egois, tidak jujur, tidak terhormat dan pekerjaan rendah. landasan inilah yang mengakibatkan rakyat Indonesia tidak termotivasi terjun ke dunia bisnis.










TERIMAKASIH..... :)

2 comments:

  1. ,,.,KISAH NYATA ,,,,,,,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI JAMBRONG di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB KI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).
    ;;;;;;;;;;;;;;;;

    ReplyDelete
  2. Halo, saya Nyonya Christy Morris, pemberi pinjaman pribadi memberikan kesempatan pinjaman seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk melunasi utang Anda dengan segera atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan komersial Anda? Apakah Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Kami memberikan pinjaman kepada individu yang membutuhkan bantuan finansial, yang memiliki utang macet atau butuh uang untuk membayar tagihan, kami memberikan pinjaman dengan bunga rendah 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang dapat dipercaya dan diuntungkan dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (christymorrisloanfirm@gmail.com)

    ReplyDelete