Trik Agar Data Folder & Flashdisk Tidak Bisa di Copy

Flasdisk sudah banyak sekali digunakan oleh orang untuk menyimpan data-data hasil pengolahan komputer. 
kali ini yang akan kita lakukan adalah Trik agar data folder tidak bisa dicopy atau istilahnya adalah tweak registry yang ada di komputer. 
Langkah-langkahnya:
1. Klik menu Start>Run 

2. Ketik Regedit trus klik Ok

3. Jendela registry akan terbuka, masuk ke
HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies

4. Jika Folder StorageDevicePolicies belum ada didalam registry, anda bisa membuatnya dengan cara klik folder Control kemudian klik-kanan dan pilih New > key, selanjutnya ketik StorageDevicePolicies.

5. Buat DWORD value caranya klik folder StorageDevicePolicies kemudian klik-kanan pilih New >DWORDS Value dan diberinama WriteProtect. Klik dua kali pada WriteProtect isikan nilai 1 pada value data. 

6. Keluar dari registry dan restart komputer anda.

Untuk mengembalikan kondisi awal komputer maka ganti value data pada WriteProtect menjadi angka 0.

Beberapa cara lain yaitu dengan menghidden atau super hidden pada folder/file yang ingin anda proteksi. atau juga dengan cara membatasi hak akses pada folder/file yang anda inginkan. caranya pada jendela file explorer. 

Klik Tools > Folder Options > Properties > View

Hilangkan tanda centang pada menu use simple file sharing (Recommended). Kemudian Klik OK. Klik pada folder yang ingin anda proteksi dengan cara klik-kanan, kemudian pilih properties > security, beri tanda centang dibawah menu Deny kemudian Klik OK.

Semoga Bermanfaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat


No comments:

Post a Comment