MANAJEMEN PEMASARAN

MENGAPA PERLU PEMASARAN????????


  •  karena pada dasarnya manusia mempunyai kebutuhan yang tak terbatas
  • untuk memeenuhi kebutuhan tersebut, pada awalnya manusia membuat/memproduksi sendiri benda2 pemuas kebutuhan
  • terbatasnya sumberdaya pemenuh kebutuhan dan tidak meratanya sumberdaya di seluruh permukaan bumi yang mendorong orang untuk melakukan pertukaran dengan orang lain
  • pertukaran pada awalnya dilakukan secara barter, keudian berkembang menjadi transaksi yang semakin modern menggunakan uang sebagai alat tukar

PARADIGMA PEMASARAN

dulu---> SALES---> melakukan segala cara persuasif agar orang lain mau membeli apa yang kita tawarkan

kini---> PEMASARAN---> menekankan pada pemenuhan akan kebutuhan manusia---> mengidentifikasi peluang usaha---> menciptakan alat kebutuhan manusia

PEMASARAN

  • Temukan keinginan pasar dan penuhilah
  • Buatlah apa yang bisa dijual dan jangan berusaha menjual apa yang bisa dibuat
  • Cintailah pelanggan, bukan produk anda
  • Lakukanlah menurut cara anda
  • Melakukan segalanya dalam batas kemampuan untuk menghargai uang pelanggan yang syarat dengan nilai, mutu dan kepuasan

PEMASARAN

#Philip Kotler: PEMASARAN adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran

#W Stanton: PEMASARAN adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditunjukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan pembeli

No comments:

Post a Comment